MENPORA Semangat Nyanyikan ‘Garuda Pancasila’

Seusai menghadiri peringatan hari lahirnya Pancasila di Gedung MPR RI Jakarta, Rabu (1/6) siang, para awak media termasuk RRI disuguhi “penampilan menarik” dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alfian Mallarangeng. Pasalnya, dengan cerah ceria, Sang Menteri menyanyikan sebait lagu Garuda Pancasila dengan penuh semangat di depan puluhan wartawan.

Seusai bernyanyi, Menpora mengingatkan kepada semua komponen bangsa, khususnya generasi muda untuk selalu mengimplementasikan dan mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai Pancasila yang terkandung di dalamnya yang digali historis dan budaya bangsa oleh pendiri bangsa harus dipertahankan dan terus diaktualisasikan oleh penerus dan komponen bangsa. Pidato Bung Karno pada 1 Juni merupakan refleksi lahirnya ideologi bangsa dan negara. Ini penting sekali dalam konteks generasi muda Indonesia. Pokoknya hari lahirnya Pancasila harus  semakin dihayati dan menjadi sumber inspirasi”, ungkap Andi Malarangeng dengan senyum lebar.

Iapun berharap, peringatan hari lahirnya dan kesaktian Pancasila yang menjadi tonggak sejarah Bangsa Indonesia tetap dijaga dan dipelihara oleh komponen bangsa saat ini dan di masa mendatang.

“Moto bersatu kita teguh , bercerai kita runtuh harus selalu kita aktualisasikan setiap saat sebagai peringatan pada semua elemen bangsa, agar kita tetap kuat, kompak dalam memelihara dan menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari bentuk ancaman apapun yang merongrong kewibawaan negara baik dari dalam maupun luar negeri”, pungkasnya. (Nata)

~ by Christof Nata on June 2, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: